Home Berita Microsoft Umumkan Office 365, Ramah Tablet dan “Cloud”
formats

Microsoft Umumkan Office 365, Ramah Tablet dan “Cloud”

Published on July 17, 2012, in Berita.

Microsoft mengumumkan secara resmi kehadiran aplikasi pengolah dokumen, Office, versi terbaru. Aplikasi Office terbaru ini menyandang nama Office 365, bukan Office 15 atau Office 2013 seperti penamaan Office versi-versi sebelumnya.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Microsoft Steve Balmer pada sebuah acara khusus yang digelar di San Francisco, AS, Senin (16/7/2012) waktu setempat.

“Ini merupakan versi Microsoft Office paling ambisius yang pernah kami buat,” kata Steve Balmer.

Menurut Balmer, Office 365 adalah aplikasi Office yang dirombak total, dengan memanfaatkan kemampuan komputasi awan (cloud computing) dan dirancang untuk digunakan bersama Windows 8.

Office 365 dirancang ramah untuk penggunaan di perangkat tablet dan perangkat layar sentuh lainnya. Meski demikian, Office 365 tetap nyaman dioperasikan dengan mouse dan keyboard.

Bila Office versi sebelumnya menyimpan file dokumennya di komputer lokal, Office 365 secara default menggunakan cloud storage sebagai “hard disk”-nya.

File-file dokumen Office 365 akan disimpan di layanan cloud milik Microsoft, SkyDrive, yang tersedia gratis. Meski demikian, pengguna masih dapat menyimpan dokumennya di komputer.

Selain paket aplikasi standar (Word, Excel, Powerpoint, Outlook), paket terbaru yang ada di Office 365 adalah OneNote dan Lynch. Aplikasi video chat, Skype, pun menjadi bagian dari Office 365.

Belum ada informasi harga jualnya atau waktu ketersediaannya. Jika ingin segera menjajal Office terbaru ini, Anda dapat mencoba versi customer preview-nya dengan mengunjungi situs ini.

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>