Home Konsep & Metode Perancangan Siklus Hidup Pengembangan Sistem (SDLC)
formats

Siklus Hidup Pengembangan Sistem (SDLC)

SDLC

Perangkat Lunak hadir karena adanya suatu kebutuhan dalam menangani masalah-masalah yang muncul ke permukaan, selain itu juga menjadi suatu media vital sebagai perantara antara manusia dengan perangkat keras (dalam hal ini, adalah komputer). Kebutuhan akan perangkat lunak selalu berkembang seiring perkembangan jaman, sehingga dapat dipastikan bahwa perangkat lunak menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

Pengembangan perangkat lunak tidak terlepas dari teori dan ilmu pengetahuan. Dalam aliran prosesnya tergambarkan bahwa rekayasa perangkat lunak terbentuk karena adanya kebutuhan dari pengguna, lalu disisi lain adanya ilmu pengetahuan dan teori tentang pengembangan perangkat lunak sehingga muncul sebuah paradigma rekayasa perangkat lunak yang pada akhirnya dapat menjadi solusi sebuah masalah. Seperti digambarkan pada gambar dibawah ini :

sdlc

(Bersambung)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>