Home Teknik Hacking Belajar teknik tabnabbing
formats

Belajar teknik tabnabbing

Published on August 29, 2012, in Teknik Hacking.

Menjadi suatu keharusan bagi seorang hacker untuk mencari teknik baru dalam melancarkan aksinya. Karena tidak semua website vuln dengan satu teknik saja. Teknik Tabnabbing adalah teknik phising modern. Kenapa..?, karena teknik ini memang pada dasarnya adalah teknik phising, namun dimodifikasi sehingga menjadi lebih canggih dari pendahulunya. Penasaran ?

Jika pada teknik phising anda harus membuat terlebih dahulu halaman fake dari suatu web, nah untuk tabnabbing, anda hanya mengirimkan url phising anda ke korban. jika si korban lengah dan memasukkan id-nya, selamat anda telah berhasil menggunakan teknik tabnabbing.

Cara kerja teknik Tabnabbing :
Anggaplah saja ada dua halam halaman A dan Halaman B. Kita memberikan halaman A kepada Korban, lalu korban melihat halaman A dalam tab browser dan kemudian saat ia lengah (Tidak Sadar), korban meninggalkan tab halaman A tersebut untuk melihat tab-tab yang lain (Beberapa Website lain) dibrowser.

Apabila si korban tidak akan kembali ke halaman Auntuk beberapa waktu yang di tentukan, maka otomatis halaman A akanter-redirect ke halaman B dan Halaman B ini ialah phishing Anda. redirect ini akan dirubah otomatis oleh sebuah Javascript.

Penasaran ?, Simak Teknik Tabnabbing oleh bluff master berikut ini.

Intinya adalah bagaimana menggunakan multi tab untuk mengecoh korban anda dan dilakukan oleh javascript. Tabnabbing ini sebenernnya ialah penghubung dari 2 halaman.

Jika anda sudah mahir dalam menggunakan phising, teknik ini patut dicoba karena menurut ane teknik ini sangat menarik.

Good Luck, selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>