Home Berita Mahasiswa Pun Bisa Jadi Pengusaha “Online”
formats

Mahasiswa Pun Bisa Jadi Pengusaha “Online”

Published on July 14, 2012, in Berita.

 

Masih berstatus mahasiswa bukan penghalang untuk menjalani passion sebagai wiraswasta. Paraentrepreneur sukses biasanya memulai karier mereka mulai dari berstatus mahasiswa. Berbagai bisnis dapat dijalani meskipun masih menjalani aktivitas kuliah.

Mulai dari berwiraswasta di bidang kuliner hingga menawarkan jasa dari keahlian yang dimiliki, seperti fotografi ataupun desain grafis. Terlebih lagi dengan munculnya berbagai medium onlineyang dapat dimanfaatkan dan tentunya efektif serta efisien. Dengan adanya social mediamemudahkan para entrepreneur dalam mempromosikan produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Seperti diutarakan Dheyas, seorang mahasiswi sekaligus pemilik online shop yang bernama D Watch Shop. “Bisnis online shop itu praktis, enggak capek, jangkauan target luas serta rendah biaya.”

Dari berjualan jam secara online ia sanggup meraup keuntungan yang besar. Meskipun ia merahasiakan jumlah omzet, tetapi ia mengatakan bahwa keuntungan yang diraih dapat memenuhi kebutuhannya akan gadget, seperti handphone, kamera DSLR, PC tablet, serta dapat menabung setiap bulannya.

“Bisnis online itu menjanjikan ke depannya, asal terus diurusin. Intinya kerja keras ketika memulainya,” tambahnya.

Ingin tahu lebih jauh mengenai bisnis online? Anda dapat mengunjungi event-event yang mewadahi e-commerce di Indonesia, seperti Shop Fair ID yang akan berlangsung di Epiwalk, Kuningan, Jakarta, pada tanggal 13-14 Juli.

SUMBER : KOMPAS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>